Seri Selatan

Aktifitas Peradaban Area 36 Yang Tidak Kita Sadari #14: Terbentuknya Blue Jet

Terbentuknya Bluejet | Seri Selatan | Turanggaseta.comAwan yang menghasilkan Petir merupakan fenomena yang aneh, karena awan merupakan kumpulan uap air yang bisa bergerak bebas, sehingga apabila mempunyai muatan yang sejenis akan terjadi tolak-menolak. Efek tersebut akan membuat awan pecah saat muatannya bertambah besar karena jarak tiap butiran embun akan saling menjauh.

Seperti pada postingan sebelumnya, apabila dilihat dari ketinggian maka akan terlihat sinar merah yang berbentuk lingkaran di atas mendung yang mengeluarkan Petir. Sinar merah tersebut tetap berada pada posisi yang sama, meskipun di bawahnya terlihat mendung yang mengeluarkan Petir secara bergantian dengan jarak yang tidak begitu jauh.

Apabila di bawah sinar merah itu kita gunakan kamera yang dapat menangkap gambar dengan kecepatan tinggi, maka akan terlihat efek keberadaan Blue Jet. Efek Blue Jet terlihat sangat jelas seperti hasil gas buang suatu wahana yang terlihat seperti lingkaran. Kalau dikatakan sebagai akibat dari efek elektrostatik, maka dapat diukur bahwa efek Blue Jet menghasilkan beda potensial sebesar 300.000 volt, dan beda potensial sebesar ini dapat membuat awan pecah, Sehingga sangat tidak wajar apabila awan dapat menghasilkan beda potensial 300.000 volt dan tidak pecah. Itu artinya ada yang menjaga awan atau mendung tersebut, atau ada suatu pesawat yang bersembunyi di balik mendung itu, tetapi tidak dapat menutupi lingkaran merah dan efek Blue Jet-nya.

Karena keberadaan lingkaran merah dan Blue Jet selalu berada di atas mendung dan itulah yang memicu terjadinya Petir, maka menjadi sangat jelas bahwa teori terbentuknya Petir bukan karena adanya tekanan udara yang membuat pergesekan sehingga terjadi pengkutuban muatan dan melepaskan muatan setelah jenuh. Petir terjadi karena adanya injeksi dari wahana yang saat ini hanya dapat dilihat dari ketinggian yang berbentuk lingkaran merah. Semakinlah jelas keberadaan peradaban Area 36 yang mengendalikan cuaca di Bumi ini.

Rahayu _/\_

Ki Tunggul Jati Jaya Among Raga

=======
versi lengkap dengan kualitas gambar Hi-Res dapat diunduh di >>
https://app.box.com/s/rpsgccrveg9b4ghr3gd5

(Dilihat: 2077 kali)

Leave a Reply