Revolusi Paradigma

Gravitasi Bulan Yang Hanya Menarik Untuk Air Laut?

Gravitasi Bulan Yang Menarik Air Laut? | Turanggaseta.comGravitasi adalah besaran percepatan yang disebabkan oleh interaksi 2 benda yang mempunyai masa dan menempati ruang. Nilai gravitasi sebanding dengan masa benda yang diuji dan berbanding terbalik dengan kuadrat jarak antar kedua benda yang diukur nilai percepatan gravitasinya.

Setiap interaksi dua benda akan menghasilkan nilai gravitasi, dan arah vektor percepatan gravitasi akan ditentukan oleh masa benda yang terbesar. Percepatan gravitasi tidak akan dapat memilih benda apa yang akan ditariknya, atau kalau ada benda bermasa maka semua akan terpengaruh oleh gravitasi benda terbesar. Sifat gravitasi tidak seperti magnet, karena magnet hanya memilih benda-benda yang mampu terpengaruh oleh medan magnet saja (biasanya logam).

Interaksi antara Bumi dan Bulan menjadi sangat tidak wajar saat kita memperhatikan bahwa kenyataannya yang tertarik oleh gravitasi Bulan hanyalah air, terutama air laut. Apabila Bulan memang dapat mengakibatkan air laut pasang (terutama di saat Purnama), maka seharusnya benda-benda yang lain juga akan terganggu orientasinya saat Bulan purnama.

Tapi ternyata air laut yang tertarik oleh gravitasi Bulan juga pilih-pilih, karena air laut yang berada di dalam gelas tidak ikut tertarik oleh gravitasi Bulan, juga air laut yang kita taruh di dalam baskom, panci, dll. Saat air laut di dalam sebuah wadah kita isi penuh, ternyata tidak ada satupun air laut dan air tawar yang tumpah di saat Bulan Purnama.

Kejadian gravitasi yang pilih-pilih dan juga ditarik inilah yang makin menjelaskan kalau memang sebenarnya Bulan gravitasinya tidak berpengaruh apapun terhadap Bumi. Terdapat aktifitas khusus oleh peradaban Area 36 terhadap Bumi yang membuat seolah-olah gravitasi Bulan ada pengaruhnya terhadap Bumi

Rahayu _/\_

(Dilihat: 5195 kali)

Leave a Reply