Seri Selatan

Pola Manusia Di Batas Aji Jala Sutra

Penutupan peradaban Area 36 dengan menggunakan jaring-jaring tipis Aji Jala Sutra adalah untuk merefleksikan bayangan yang terdapat pada 400 km di belakang layar Aji Jala Sutra tersebut, beberapa cm di depan Jala Sutra terpasang sistem teleportasi aktif sehingga batas layar akan susah tersentuh dari arah luar peradaban Area 36. Keberadaan jaring refleksi tersebut akan terlihat dari sistem refleksi yang dihasilkan sehingga aturan trigonometri tidak akan berfungsi di tempat itu.

Dalam suatu peradaban tentu akan ada manusia yang hidup di peradaban itu, dan tidak semua penghuni peradaban akan selamanya mau mengikuti aturan agar tetap berada di dalam wilayah peradaban tersebut serta tidak menampakkan diri di peradaban kita. Penghuni peradaban Area 36 pasti mempunyai sifat yang cukup iseng untuk melihat-lihat peradaban yang lebih rendah yang ada di luar Area 36, selain untuk menjaga keberadaan jaring-jaring garis batas juga untuk menghidupkan mitos dan kesan mistis yang menggiring asumsi bahwa peradaban kita tidak sealam dengan mereka, sehingga mereka terkesan hantu yang berbeda alam dan dimensi dengan kita.

Pada saat manusia dari peradaban Area 36 tepat berdiri di depan jaring-jaring batas Jala Sutra maka layar Jala Sutra yang tadinya rapi akan membentuk pola manusia yang tembus bayangan, selain manusia juga terkadang hewan-hewan yang dilestarikan di peradaban itu akan sering muncul dan hilang di garis batas tersebut. Hal itulah yang membuat kesan bahwa peradaban kita ini banyak setan, hantu, dan silumannya, sehingga area di batas Jala Sutra cenderung dihindari dan dimistiskan. Hewan-hewan yang sering dimunculkan lalu ditarik balik kebanyakan adalah jenis hewan-hewan yang sangat mngerikan, seperti ular besar, kalajengking besar, ular berbisa dalam jumlah yang sangat banyak, harimau, singa, dll. Sayangnya oleh peradaban kita makhluk-makhluk ini justru dikatakan sebagai makhluk jadi-jadian.

Rahayu _/_

Ki Tunggul Jati Jaya Among Raga

=======
versi lengkap dengan kualitas gambar Hi-Res dapat diunduh di >>
https://www.box.com/s/0ru5freiqtyoptj6ak9m

Sumber: Group Greget Nuswantara – Turangga Seta

(Dilihat: 3098 kali)

Leave a Reply